Lebih dulu Ayam atau Telur?

Lebih dulu Ayam atau Telur?

Lebih dulu Ayam atau Telur?
Ini adalah pertanyaan klasik semenjak dahulu kala hingga zaman modern saat ini masih sering diperdebatkan, pertanyaan yang sederhana tapi bisa membuat seseorang menggunakan konsentrasi penuh saat hendak menjawabnya.

Ya, pertanyaanya lebih dulu ayam atau telur?
Faktanya ayam berasal dari telur , dan begitupun telur , telur pun berasal dari ayam.
Jadi Bingung deh!

Hingga saat ini orang-orang belum sepenuhnya sepakat bahwa ayam lebih dulu ada daripada telur atau telur yang lebih dulu ada daripada ayam, sebab hingga saat ini masih banyak orang yang memperdebatkanya dengan argumen masing-masing.
Lihat disini:
http://forum.kompas.com/teras/38765-mana-yang-lebih-dulu-telur-atau-ayam.html

@_@
Bahkan lebih parahnya lagi ada yang mengaku jenius tanpa mau menggunakan agama sebagai petunjuk dalam penilainya menyatakan bahwa TELUR LEBIH DULU ada daripada ayam, dia lebih memilih teori Evolusi ala darwin sebagai pemikiran dan pencerahan baginya, lihat disini:

https://www.zenius.net/blog/3863/mana-duluan-ayam-telur-atau-dan-vs-evolusi-mutasi

Padahal teori evolusi ala darwin sendiri sudah dibantah dan dianggap salah oleh ilmuan modern saat ini.

Intinya,Ada yg bersikeras menyatakan bahwa telur lebih dulu ada, begitu juga sebaliknya.

Jawaban anda?
Mungkin diantara anda ada yang menjawab ayam lebih dulu, dan ada juga yang menjawab telur lebih dulu daripada ayam.
Dan ada juga yang bingung sambil memikirkanya.

Tapi sebagai seorang Muslim seharusnya kita jangan bingung, kita INGAT saja Sang Pencipta ayam dan telur tsb.
Sebab Allah SWT Sang pencipta ayam dan telur tsb sendirilah yang sudah memberitahukan kita perihal lebih duluan mana ayam daripada telur tsb didalam Al-Qur’an.

Dan didalam Al-Qur’an inilah jawaban ilmiahnya terdapat, dan hal ini tidak akan bisa terbantahkan lagi secara ilmiah maupun logika!

Ga percaya?
Mari kita uraikan.

Dan Untuk mempermudah pembahasanya, pertanyaanya akan kita tambahkan sedikit biar lebih ringan kita menganalisanya secara logika maupun sains.

Pertanyaanya dirubah menjadi:
Ayam dulu atau telur dulu yang diciptakan Tuhan ?

Dan Inilah jawaban ilmiahnya langsung dari Sang Pencitanya:

Allah SWT berfirman:

وَاللَّهُ خَلَقَ كُلَّ دَابَّةٍ مِن مَّاء فَمِنْهُم مَّن يَمْشِي عَلَى بَطْنِهِ وَمِنْهُم مَّن يَمْشِي عَلَى رِجْلَيْنِ وَمِنْهُم مَّن يَمْشِي عَلَى أَرْبَعٍ يَخْلُقُ اللَّهُ مَا يَشَاءُ إِنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
(Qs An-nur 24:45)
DAN Allah TELAH MENCIPTAKAN SEMUA JENIS HEWAN DARI AIR, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
. `°•.¸¸.•°` `°•.¸¸.•°` `°•.¸¸.•°“°“°•.¸¸.•°

Rincianya:
Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, diantara bermacam-macam jenis hewan itu ada hewan yang diciptakan Allah dengan tanpa kaki, spt ular yang berjalan dengan menggerakkan perutnya,dan sebagian berjalan dengan dua kaki(Ayam dan sejenis unggas lainya) sedang sebagian lain berjalan dengan empat kaki (spt Sapi,Unta, Harimau,kucing dlsb).

Ini artinya Allah SWT menciptakan hewan terlebih dahulu , dan diantara hewan itu adalah ayam, jadi pada saat ayam diciptakan oleh Allah, telur ayam itu belum ada.

Lalu kapan telur ayam itu diciptakan Allah SWT ?
Pada ayat berikut ini jawabanya.
FirmanNya:

وَمِن كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ
(Qs Adz-Dzariyat 51:49)
“Dan segala sesuatu Kami ciptakan BERPASANG-PASANGAN supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.”

فَاطِرُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجاً وَمِنَ الْأَنْعَامِ أَزْوَاجاً يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ وَهُوَ السَّمِيعُ البَصِيرُ
(Qs Ash-Shura 42:11)
“Dia Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri yang berpasang-pasangan dan dari jenis BINATANG TERNAK yang BERPASANG-PASANGAN (pula), Dia jadikan kamu BERKEMBANGBIAK dengan jalan itu. Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”
°•.¸¸.•°` `°•.¸¸.•°` `°•.¸¸.•°“°“°•.¸¸.•°

Rincianya:
“Segala sesuatu diciptakan Allah BERPASANG-PASANGAN, termasuk BINATANG TERNAK ayam tsb sebagai salah satunya.
Jadi Allah menciptakan ayam dengan sepasang terlebih dahulu, yaitu ayam jantan dan ayam betina, nah pada saat setelah bertemunya ayam jantan dan ayam betina inilah TELUR tsb baru ada atau diciptakan sebagai wadah atau media untuk PERKEMBANGBIAKAN ayam tsb, dan begitu juga proses dengan seluruh hewan2 unggas petelur lainya.

Jadi terjawab sudah dengan mendetails dan ilmiah kan bahwa ayam itu LEBIH DULU ada daripada telur?

Secara sains, hal ini juga sudah dibenarkan oleh para ilmuan modern.
eperti dilaporkan Mailonline, para peneliti menemukan bahwa pembentukan kulit telur bergantung pada satu protein yang hanya ditemukan di indung telur ayam. Artinya, telur hanya bisa ada jika berada di dalam ayam. Protein yang disebut ovocledidin-17, atau OC-17 – bertindak sebagai katalis untuk mempercepat pengembangan kulit telur itu.

Cangkang keras ini penting sebagai tempat bagi kuning dan putih telur. Para ilmuwan dari universitas di Sheffield dan Warwick menggunakan super komputer untuk men-‘zoom in’ pembentukan telur tersebut. Komputer yang disebut HECToR itu mengungkapkan bahwa OC-17 sangat penting dalam memulai kristalisasi atau tahap awal penciptaan kulit telur.

Protein tersebut mengubah kalsium karbonat menjadi kristal kalsit yang membentuk kulit telur. Kalsit kristal ada di berbagai tulang dan tempurung tetapi mereka terbentuk lebih cepat di dalam ayam. Unggas itu mampu menghasilkan 6 gram kulit telur setiap 24 jam.

Dr Colin Freeman, dari Departemen Teknik Material Universitas Sheffield, mengatakan, ”Selama ini orang mengira bahwa yang terlebih dulu ada adalah telur, tapi kini kita memiliki bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa sebenarnya ayamlah yang lebih dulu ada.”

”Protein itu sudah diidentifikasi lama dan diketahui terkait dengan pembentukan telur. Ternyata, dengan memeriksanya secara jeli kita dapat melihat cara protein itu mengendalikan proses pembentukan kulit telur,” jelasnya. ”Menarik untuk diketahui bahwa berbagai jenis spesies burung tampaknya memiliki variasi protein dengan cara kerja yang sama.”

Profesor John Harding, dari jurusan yang sama di Sheffield, mengatakan bahwa penemuan itu bisa berguna untuk hal lain. ”Memahami cara ayam membuat kulit telur dapat memberi petunjuk menuju rancangan baru maupun bahan baru,” katanya. ”Alam telah menemukan solusi inovatif untuk semua jenis masalah dalam ilmu tentang materi dan teknologi, kita dapat BELAJAR banyak dari alam.”

وَإِنَّ لَكُمْ فِي الْأَنْعَامِ لَعِبْرَةً نُّسقِيكُم مِّمَّا فِي بُطُونِهَا وَلَكُمْ فِيهَا مَنَافِعُ كَثِيرَةٌ وَمِنْهَا تَأْكُلُونَ
(Qs Al-Mu’minun 23:21)
Dan sesungguhnya pada binatang-binatang ternak, benar-benar terdapat PELAJARAN yang penting bagi kamu, Kami memberi minum kamu dari air susu yang ada dalam perutnya, dan (juga) pada binatang-binatang ternak itu terdapat faedah yang banyak untuk kamu, dan sebagian daripadanya kamu makan,

وَفِي خَلْقِكُمْ وَمَا يَبُثُّ مِن دَابَّةٍ آيَاتٌ لِّقَوْمٍ يُوقِنُونَ
(Qs Al-Jatsiyah 45:4)
“Dan pada penciptaan kamu dan pada binatang-binatang yang melata yang bertebaran (di muka bumi) terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) untuk kaum yang meyakini,

Subhanallah.

::::::::::::::::::::::::: *)

هَـذَا بَيَانٌ لِّلنَّاسِ وَهُدًى وَمَوْعِظَةٌ لِّلْمُتَّقِينَ
(Qs Al-i’Imran 3:138)
(Al-Qur’an) ini adalah PENERANGAN bagi SELURUH MANUSIA, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.

هَـذَا بَلاَغٌ لِّلنَّاسِ وَلِيُنذَرُواْ بِهِ وَلِيَعْلَمُواْ أَنَّمَا هُوَ إِلَـهٌ وَاحِدٌ وَلِيَذَّكَّرَ أُوْلُواْ الأَلْبَابِ
(Qs Ibrahim 14:52)
(Al Quraan) ini adalah PENJELASAN yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengan-Nya, dan supaya mereka mengetahui bahwasanya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan agar orang-orang yang BERAKAL mengambil PELAJARAN.

وَلَقَدْ أَنزَلْنَا إِلَيْكَ آيَاتٍ بَيِّنَاتٍ وَمَا يَكْفُرُ بِهَا إِلاَّ الْفَاسِقُونَ
(Qs Al-Baqarah 2:99)
“Dan sesungguhnya, Kami telah menurunkan kepadamu (Muhammad) ayat-ayat-Kami yang jelas (dalam Al-Qur’an). Dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang FASIK.”

بَلْ هُوَ آيَاتٌ بَيِّنَاتٌ فِي صُدُورِ الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ وَمَا يَجْحَدُ بِآيَاتِنَا إِلَّا الظَّالِمُونَ
(Qs Al-Ankabut 29:49)
“Sebenarnya, Al-Qur’an itu adalah ayat-ayat-Kami yang nyata, di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat-Kami, kecuali orang-orang yang ZALIM.”

Mahabenar Allah dengan segala firmanNya.