Inilah alasan alasan mengapa Anak anak Muda Amerika sudah pada ENGGAN ke Gereja!

Ungkapan yang sangat mengejutkan bagi jemaat kristen datang dari The Barna Group, sebuah perusahaan riset non-partisan, telah menemukan bahwa hampir 60 persen anak muda usia 15-29 tahun telah meninggalkan keterlibatannya secara aktif di gereja.

Fenomena ini telah dikaji ulang oleh peneliti David Kinnaman

dalam buku barunya, “You Lost Me: Why Young Christians are Leaving Church and Rethinking Faith”
(Anda Telah Kehilangan Saya: Mengapa pemuuda/i Kristen Meninggalkan Gereja Dan Berpikir Ulang Soal Imannya).

Melalui buku ini Kinnaman, presiden dari Barna Group, menjelaskan alasan di balik eksodus massal dan bagaimana komunitas Kristen telah gagal melengkapi generasi dewasa mudanya untuk menghidupkan iman mereka.

Studinya menjadi mitos yang populer mengenai putusnya generasi gereja dan membayangkan masa depan dari ajaran Kristen jika gereja secara keseluruhan mengabaikan eksodus dari kaum mudanya ini. Demikian seperti dirilis di laman
Barna.org/

Gambar

Penelitian lima tahunan tentang peluang dan tantangan pembangunan keimanan di kalangan pemuda Kristen yang dilakukan oleh The Barna Group menyebutkan, ada 6 faktor yang menyebabkan anak-anak muda malas pergi ke gereja.

Silahkan klik gambar diatas,maka pembaca akan melihat secara langsung fakta penelitian yang dirilis di laman Barna group/

Menurut anak-anak muda di Amerika Serikat, sebagaimana dilansir dalam laman situs Barna, gereja kelihatan overprotective. Seperempat dari anak muda berusia 18-29 tahun mengatakan, “Ajaran Kristen menganggap buruk semua yang di luar gereja.” Sekitar 22% menilai, “gereja mengabaikan masalah yang ada di kehidupan nyata.” Sedangkan 18% anak muda bilang bahwa gereja terlalu khawatir akan bahaya film, musik dan video games.

Gambar

Alasan kedua para pemuda meningalkan gereja adalah karena pengalaman mereka selama berada di gereja kurang berkesan. “Gereja membosankan,” kata 31% pemuda. “Iman Kristen tidak sesuai dengan kebutuhan dan karir saya,” kata 24% anak-anak muda usia itu. “Cara pengajaran Bibel tidak jelas,” kata 23% pemuda. Dan yang lebih parah, 20% pemuda mengaku tidak merasakan kehadiran Tuhan di gereja.
———–!!

Faktor ketiga yang membuat pemuda enggan pergi ke gereja adalah karena ajaran kristen anti ilmu pengetahuan( Anti Sains karena selalu bertentangan))).

“Umat Kristen terlalu merasa percaya diri bahwa mereka serba tahu,” kata 35% pemuda. Menurut tiga dari sepuluh pemuda, gereja melepaskan diri dari dunia ilmiah di mana mereka hidup. Sementara ¼ pemuda lainnya merasa gereja anti ilmu pengetahuan. Sedangkan 23% dari mereka merasa “telah dimatikan dengan adanya perdebatan paham penciptaan versus evolusi.” Tidak sedikit anak-anak muda yang harus berjuang keras mempertahankan keyakinan terhadap ajaran Kristen sekaligus menjalani kehidupan profesional mereka di industri yang berhubungan dengan sains.

Faktor keempat, gereja memandang masalah seksual secara simplistik dan menghakimi. Di satu sisi para pemuda ingin menikmati kehidupan seks, mengakses materi-materi pornografi, tetapi di sisi lain gereja menyuruh mereka untuk menjaga kesuciannya. Padahal banyak skandal-skandal Sex justru dilakukan oleh Pastor dan biarawatinya terhadap jemaat diGereja.belum lagi masalah HOMO SEX , SODOMI Jemaat ,Lesbian, Kawin BugiL yang dilakukan digereja,dlsb!
Namun Jika pemuda yang melakukan kesalahan, para pemuda merasa gereja menghakimi mereka. Sementara bagi 40% pemuda, pengajaran gereja soal masalah seks dan pengendalian kelahiran dinilai ketinggalan zaman.
——-!!

Faktor kelima, gereja dinilai eksklusif.

Pemuda Amerika yang dibesarkan dalam budaya mengagungkan pemikiran terbuka,harus berhadapan dengan gereja yang eksklusif. Seperlima pemuda mengatakan, “Gereja seperti country club, yang hanya diperuntukkan bagi orang dalam.” Sebanyak 29% pemuda mengatakan bahwa gereja takut dengan agama lain. Banyak pemuda merasa dipaksa untuk memilih antara teman atau agamanya.
——!!

Faktor terakhir yang membuat pemuda tidak mau pergi ke gereja adalah karena gereja tidak ramah terhadap orang-orang yang meragukanya.

Para pemuda merasa tidak aman untuk mengakui bahwa banyak ajaran Kristen yang TIDAK MASUK AKAL secara Fitrah manusia. Mereka tidak bisa mengungkapkan berbagai pertanyaan yang terpendam tentang gereja dan ajarannya. Para pemuda (23%) tidak bisa mengungkapkan keraguan ilmiah atas agamanya itu. Ada juga yang merasa bahwa keimanannya pada ajaran Kristen tidak bisa membantu mengatasi depresi atau masalah mental yang dihadapinya.#

Nah!Berdasarkan hasil penelitian ini,maka bisa dipastikan bahwa dalam satu dekade kedepan,agama kristen hanya akan menjadi lelucon diamerika dan negara-negara lainya.
Begitulah bila agama buatan manusia! Lama kelamaan orang-orang akan merasakan kegelisahan didalam hidupnya bila terus menganut agama tsb!
Bagaimana tidak!
Tak ada kebahagian lahir bathin yang mereka rasakan dalam menjalankan agamanya tsb.
Semakin mereka taat,semakin mereka gelisah dan bermasalah.
Semakin mereka mendalami ajaran agama mereka,semakin mereka merasakan perlawanan dalam bathin mereka dengan ajaran tsb!

Semua sudah terungkap,semua sudah terbukti! Bahwa saru persatu jemaat sudah meninggalkan gereja!
Dan satu persatu pula Gereja sudah DIJUAL!
Maka percayalah,bahwa agama Kristen ini sudah BASi atau kadarluarsa! Serta ketinggalan ZAMAN!
Hanya Tinggal menghitung waktu,PAGANISME HaNCUR!!!!

———-!!
@_@
Buat pembaca yang ingin membeli bukunya secara online,bisa beli disini:
http://www.amazon.com/You-Lost-Christians-Church-Rethinking/dp/0801013143/ref=ntt_at_ep_dpt_1/184-7398265-2441208.”

Buku lainya disini:
http://www.amazon.com/David-Kinnaman/e/B001JSDFPE.”

@_@
Ingin tahu twiter nya David Kinnaman???
Ini dia:
https://mobile.twitter.com/davidkinnaman?p=s.”

Facebook:
http://www.facebook.com/pages/David-Kinnaman/357354314312859?ref=ts&fref=ts.”

Barna Group Facebook:
http://m.facebook.com/BarnaGroup?v=feed&refid=17.”

Website pribadinya:
http://davidkinnaman.com/about-david-kinnaman/.”

http://cities.barna.org/americas-most-and-least-bible-minded-cities-2/.”

Group:
http://www.barna.org/.”

CONTACT DAVID!
If you want to contact David or schedule him for a conference or speaking engagement, please call him at 805.639.0000.
Or Fax him at : 805.658.7298

Wanna see his interview on youtube ???

Akankah Kristen di Indonesia akan mengalami hal serupa setelah dinegara-negara eropa sudah lebih dulu mengalami hal yang sama???

InsyaAllah,semua itu akan terjadi disegala penjuru dunia.

Dan katakanlah, “Yang BENAR telah DATANG dan yang BATHIL telah LENYAP”. Sesungguhnya yang BATHIL itu adalah sesuatu yang PASTI LENYAP
(Qs Al-Israa 17:81)